Sabtu, 07 Maret 2020

Ahli Kerajinan Logam Tembaga Melayani Pelanggan Kabupaten Konawe Utara

Ahli Kerajinan Logam Tembaga Melayani Pelanggan Kabupaten Konawe Utara . Kampung Tumang, Boyolali-Jateng posisinya diapit kaki gunung Merapi dan Merbabu yg termahsyur itu. Kampung tersebut disebut sebagai sentra industri kerajinan kuningan. Estetika tempa kerajinan berbahan kuningan telah menyatu pada publik Tumang, Boyolali-Jateng. Beberapa family Boyolali memilih bisnis rumahan kerajinan kuningan buat dipasarkan ke banyak pasar. Ketrampilan mengolah kuningan didapatkan secara turun-temurun dari nenek-kakeknya. Tidak sedikit yg menceritakan bahwa publik Tumang mengawali bisnis kerajinannya dengan hanya memproduksi alat perkakas rumah tangga diantaranya alat menanak nasi, wajan, alat merebus air, serta lain-lain namun kini telah berubah haluan ke kerajinan kuningan buat kebutuhan dekorasi hotel, rumah, serta lain.





Seni ukir tembaga serta kuningan di desa Tumang, Boyolali-Jateng, kini, mulai menggeliat dengan meningkatnya pesanan, baik pesanan nasional dan juga luar negeri. Usaha kerajinan ukir kuningan tetap berkembang tak terkendali. Banyak pesanan datang dari banyak daerah di Negara Kita serta manca negara. Orderan kerajinan tembaga meningkat cukup signifikan ini sebab oleh banyak faktor, diantaranya merupakan munculnya teknologi website. Dgn munculnya teknologi website maka akan menolong para ahli kerajinan kuningan buat mengenalkan kerajinan tembaganya ke seluruh daerah serta banyak negara. Teknologi website begitu menolong para ahli kerajinan kuningan. Salah satu ahli kerajinan kuningan yg terbantu merupakan AA Gallery. Sekarang AA Gallery dapat mengenalkan produk kerajinan tembaga ke langsa. Tdk hanya tsb saja, AA Gallery juga mengenalkan produk kerajinan tembaga ke banten.



Contoh Seni Logam Tembaga merupakan kerajinan kaligrafi, lampu gantung, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, logo, ornamen masjid, bak mandi, serta lain-lain. Customer juga dapat mengorder kerajinan kuningan sesuai dengan kemauannya. Mereka bisa punya design sendiri selanjutnya AA Gallery yg mengerjakannya.


Mgkn sahaja tidak sedikit yg ingin tahu harga kerajinan logam tsb. Harga kerajinan kuningan begitu bervariasi namun AA Gallery akan berusaha menawarkan harga yg sesuai. Harga kerajinan kuningan ditentukan oleh banyak faktor. Dibawah ini ini merupakan banyak faktor yg menyebabkan harga kerajinan tembaga : mutu bahan baku kerajinan, size kerajinan tembaga ( semakin besar size kerajinan tembaga tentu saja harganya semakin tinggi sebab bahan baku yg digunakan jg banyak, demikian jg sebaliknya semakin mini tentu saja harganya juga murah sebab bahan yg digunakan juga sedikit), level kesulitan produksi ( semakin sulit maka semakin tinggi harganya, demikian jg sebaliknya semakin gampang, harganya juga juga murah), jumlah pembelian ( semakin banyak pesanan tentu saja juga murah), jika pesanan dari daerah lainnya di luar Tumang tentu saja akan ditambah biaya kirim.

Kendala para produsen kerajinan logam tidak sedikit. Kondisi ekonomi yg tidak stabil dapat mempengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan baku juga mempengaruhi harga kerajinan logam. Disaat harga lempengan kuningan naik maka harga kerajinan logam akan naik. Problem lain, produsen Jateng masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Akan Tetapi selama pelanggan dapat menerima harga yg telah ditentukan pengrajin tembaga maka produsen tembaga dapat eksis meskipun minim untung. Oleh sebab tsb, ahli kerajinan tembaga selalu ingin kondisi ekonomi selalu stabil shngg tidak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam.

Sebagai ahli kerajinan logam diharuskan kreatif serta diharuskan memantau selera konsumen. Sekarang AA Gallery tidak hanya menerima pesanan kerajinan logam yg dibutuhkan buat kebutuhan dekorasi hotel tetapi telah merambah pada pembuatan kubah masjid. Berhubung kubah masjid umumnya berukuran besar maka nilai projek kubah masjid juga bernilai besar. Berhubungan dengan design kubah dapat menyesuaikan kemauan pelanggan.

Pada Ferbuari 2018 yg lampau, Islamic Center Padang Panjang telah diresmikan. Salah satu hal yg menyenangkan merupakan AA Gallery menerima kepercayaan buat memproduksi serta memasang kubah masjid tembaga buat Masjid di Islamic Center tsb. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery kerjakan tidak hanya satu sahaja akan tetapi banyak.

Islamic Center tsb telah dibuka secara resmi oleh Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Semenjak diresmikannya Islamic Center tsb maka selanjutnya mjd sentra aktivitas serta ibadah buat umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tsb mjd kebanggaan bagi warga Padang Panjang.

Sesudah berpengalaman sejak th 1990-an, kini AA Gallery bertambah percaya diri untuk menerima pesanan kerajinan kuningan dari jogja. Bermodalkan pengalaman puluhan th memproduksi seni logam, AA Gallery semakin paham cara untuk memproduksi seni logam yg bermutu serta cocok yg diharapkan oleh semua pelanggan. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip walaupun laba sedikit yg penting pelanggan terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar